Syarat Jadi Agen JNE

AAA

Dulu awal memutuskan menyewa ruko yang satu lagi, kami sudah merencanakan untuk menjadi agen pembayaran listrik dan lain-lain itu plus agen paket seperti TIKI atau JNE. Hanya saja, kami kalah langkah sama tetangga yang letaknya cuma 50meter dari lokasi kami, yang tiba-tiba aja gitu sudah majang spanduk JNE segede-gede apa tau deh itu :-) Sehingga, kami pun fokus pada warnet saja.

Baru-baru ini kami menyadari si tetangga itu sudah menurunkan spanduk JNE nya, dan menurut informasi terpercaya bahwa mereka sudah tak memperpanjang kerjasamanya dengan JNE. Oleh karenanya kami pun mulailah mencari informasi kira-kira apa sih prosedurnya untuk menjadi AGEN JNE?

Memanfaatkan kecanggihan om gugel, maka kami pun menemukan informasi yang sangat akurat di KIOSINFO dan kaget aja dong mbaca persyaratannya. Gimana engga? Masak gitu harus punya perusahaan (PT), yang tahun lalu aja saya dapat kabarnya butuh biaya sekitar 8-10 juta untuk mengurus perijinannya. Dulu, katanya masih bisa pakai CV yang biaya mengurus perijinannya setengah dari perijinan PT. Aihhh … CV saja pun sudah terasa berat, tak usah pula PT :D

Sepertinya kandaslah harapan untuk mendiservikasi usaha kalau begini, wong kami ini baru usaha kecil-kecilan. Sudah saya hitung-hitung di atas kertas itu, berat sekali mengembalikan modal perijinan itu, BEP nya bisa berapa lama itu, walau ramai sekalipun. Belum lagi nanti urusan lapor pajak tiap bulan? Kerjaan tambahan tuh. Apalagi kalau gak paham, bisa-bisa uang habis buat ngurusin laporan doang. ‘Kan walau NIHIL, jika sudah pakai PT tetap harus lapor. Kalau gak ngerti ngerjainya, bisa-bisa dikerjain balik pula? hehehe … j/k yang ini mah

Ada yang sudah menjadi AGEN JNE? Bagi-bagi infonya boleh?

63 Comments

  1. mohon informasinya untuk bergabung untuk membuka agent JNE di rumah

  2. jne tuh gak seenak yg dibayangkan… karena skrg org kirim kebanyakan pakai service OKE. Service OKE komisi kecil plus harga kiriman murah.
    ke jakarta aja 4000, 15% nya cuman 600 perak.. (lebih besar jual pulsa)
    belom agan keluar biaya lakban, spidol, telpon, listrik karena mesti ada AC, komputer dan printer.
    dan capeknya dikomplain mesti telepon pusat , konfirmasi alamat lagi ke pengirim.
    pulsa telepon makan banyak..

    • begitu ya?!
      kami sih berminat karenan untuk listrik, komputer, ac dan printer sudah ada digabung dengan usaha yg lain.
      cuma kami harus pikirkan ttg pulsa ini.
      terima kasih telah berbagi ya

  3. Mahal ya. Wah untung tuh yang punya nama…
    Alris recently posted… » Nostalgia

  4. wah emang kalo mesti ada PT jadi bengkak biayanya, mbak. akte pt aja bisa 7 juta. belum lagi utk ijin2 lainnya. bisa kurang lebih 10 juta. hehehe…
    fanny recently posted… » MA YAN

  5. buset berat amat ya harus pt segala..?
    enakan jadi agen buntut dong cukup di emperan
    haha
    rawins recently posted… » Galau Tingkat Dewa

    • emang buntut masih laku? :P

  6. Oh baru tahu segitu ribetnya syarat untuk jadi agen JNE..Mengingat merek JNE itu sdh kuat banget, itu pasti ulah pemerintah, cari duit dari pajak hehehe..Yah yang lain sajalah Mbak Nique..Sukses ya ;)
    Evi recently posted… » Kue Lapis : Kreativitas dan Kesabaran

  7. Lha dalah!! kok larang timen toh yo jadi agen begituan, klo diganti agen exspedisi gitu gimana mbak? di Surabaya agen pengiriman barang gak ada matinya tuh mbak, tapi bondonya memang besar, minimal harus punya mobil box yang harus kirim sampe tujuan.. dan jaraknya juga gak jauh-jauh Surabaya-Malang, Surabaya-Kediri..

  8. wahh ternyata ribet yach mau jadi agen JNE…..coba Tiki mbak…kali aja ngga seribet itu…..aku pernah nanya2 sama orang tiki yang di Gg. 8…kalo ngga salah inget…mrk harus deposit dana sekitar 10jutaan untuk bisa buka agen tiki (sama juga kayak jne yah hihihi….)
    nia/mama ina recently posted… » Akhirnya Bisa Juga……..

  9. Tapi JNE kok makin banyak ya say.
    Dekat rumah saya juga ada agen baru JNE sehingga kalau kirim paket tinggal naik sepeda onthel.
    Kalau mau lebaran kayaknya panen tuh JNE.
    Tapi kalau ragu2 ya tambahi saja jualan pulsa. Enteng, gak makan tempat, gak perlu meja-kursi, dan kayaknya laris.

    Salam sayank selalu

  10. wah…masa sih se ribet itu Nique :)

    Kalo gak salah aku suka lihat agen nya ber operasi di rumah biasa gitu lho Nique…
    Apa Tiki yah?
    Suka ketuker tuker aku..
    Bibi Titi Teliti recently posted… » Pengakuan Dosa

    • iya, mungkin wlo di rumah, bisa aja kan dia udah urus perijinan PT/CV nya bi :D

    • GUA PENGEN COBA NE……

    • BOSAN JADI KURIR…. PENGEN KERJA SAMA… HEHEHE

  11. wahh….berat juga yach perijinannya kalo emang hrs dalam bentuk PT…
    mending yg sekarang di fokuskan aja yach…khan lumayan juga tuh udah ada jasa warnet….
    btw…habis brp yach kalo mau buka warnet….?
    #ingincobainjuga
    bensdoing recently posted… » “SISITIPI”… !!!

    • sabar yah, tulisan untuk ini sebetulnya sedang saya buat, tinggal merapikan, biar enak dibacanya.
      cuma yagitu, biasanya klo mintol sm suami malah jadi lama hehehe

  12. yang saya lihat d kota saya kebanyakan agen tiki. mungkin karena lebih gampang ya.. semoga sukses perluasan usahanya. gmana kalo bikin resto? :D

    • resto? hehehe gede modalnya mbak

    • terus langganannya siapa? :P orang mana kenal sm DHL/Fedex hehehe

    • saya malah gak punya npwp :P

  13. Waduh, Jeng.. Maap kali ini aku nggak bisa bantu *emang pernah gitu?* :D

    Semoga menemukan jalan keluar dan usahanya semakin sukses yaaa..
    Dewifatma recently posted… » Postingan Cemerlang [?]

    • gpp :) sukses juga buat mama vales ya

    • hehehe selama ini pake POS ya mbak? :D

  14. Apakah mesti JNE? khan banyak macam lainnya seperti ESL Lorena, Pahala Kencana, Repex dll. Kayaknya persyaratan mereka ga terlalu ribet karena mereka itu belum se tenar JNE. Tapi dari pada nyari info di mbah gugel mendingan langsung tanya ke customer service nya aja nique
    Necky recently posted… » Tetap Semangat

    • justru karena jne udah tenar mas, orang2 kan taunya itu.
      klo yg lain, si repex itu adakantornya deket sini, tapi ya gitu deh, paling dipake orang kayak buat pengiriman ke LN aja deh.
      udah terbentuk spt itu opini publinya.

  15. memang sih harus lapor pajak tiap bulan. tapi nominal yg dibayar (jika ada) tetap kok. bukan berarti kamu mesti ngitung pajak tiap bulan. hehehe.

    atau mungkin soal PPN ya? ah bingung deh. mending cari usaha lain :D
    indobrad recently posted… » Oh Phnom Penh!

    • yang ribet itu bukan bayar nominalnya om, tapi ngerjain lembaran laporannya itu loh. nambahin kerjaan aja. dah tau emak2 mana mau rempong sih.

  16. bikin perusahan pengiriman barang sendiri aja bu.. :D #aku sih nggak tau… :D
    Ari Tunsa recently posted… » Emak-Emak Gaul

    • dulu pernah terpikir, tapi mengawali itu ternyata susah lho.
      jadi karena pernah dengar kta pakar, mencontek / mengikuti jejak yang sudah sukses itu tidak salah, jadi molai usaha gak harus dari NOL :D
      cuma saya lupa yang ngomong R Kasali ato siapa gitu deh .. :(

  17. wah sayangnya aku ga punya info tentang ini mba… tapi bener banget tuh, ribet kalo harus bikin PT segala… weleh… weleh!
    semoga bisa dapat info yang lebih detail dari teman-teman lainnya ya mba… :)

    • iya mba, thanks, nanti kita tlp lgs aja ke sana.

  18. ga perlu jadi Agent JNE… mungkin kerja sama aja dulu.. dapat juga kok komisinya.. kalau jadi agent sedikit ribet memang ya…
    applausr recently posted… » Hari gini Jujur buat apa?

    • iya ya ..coba deh nanti saya jajaki seperti itu, kira2 bisa apa engga nanti :) Thanks ya pencerahannnya

  19. waduuhhh!… agen JNE mah kaga ada di kampung gue mbak! kalo agen Minyak goreng ada sih!
    Bung Penho recently posted… » Untaian Kata!

    • aku juga baru liat di sini agen minyak goreng yang nyediainya pake apa sih itu namanya tabung segi empat yang guede banget :D

    • nah itulah, jadi gak pengen kan? :D

  20. Bikin usaha apapun kalo udah menyangkut persyaratan dan perijinan kayaknya ribet ya, niQue…tapi kalo udah sukses, ribetnya mungkin bakal lupa dan tertarik buat mengembangkan usaha baru yang pastinya bakal ribet juga diawalnya…hihihi…komen ini ditulis sama yang belum punya usaha apapun niQue, jadi isinya memang pesimis bangeeeeet!
    :P

    Kangen niQue, kangeeeeen…
    bintangtimur recently posted… » Uang Baru

    • hihihi emang gitu mbak
      aku juga males tuh ngurusin perijinan
      selain ngeluarin dana besar, kaitannya pada pelaporan pajak itu yg bikin ogah.
      gak tau yah, antipati aja gitu sm institusi itu.
      duh sory ya mela, gak maksud bikin km tmbh ilfil hiks

    • ya mba ami agen herbalnya saya jne nya hehehe

  21. wew.. susah juga yak ternyata jadi agennya doang.. masak harus PT.. sedangkan yg selama ini aku lihat JNE selalu nempel2 aja ditempat usaha lain.. hmm..

    • itulah, ada temen yg cerita gak jadi buka karena gak punya PT itu tadi juga :(

  22. wew.. susah juga yak ternyata jadi agennya doang.. masak harus PT.. sedangkan yg selama ini aku lihat JNE selalu nempel2 aja ditempat usaha lain.. hmm..

  23. Link yg kamu jadikan acuan itu postingan 4 taun lalu lho Ni, gimana kamu bilang akurat?
    Regulasi kan bisa berubah dalam itungan bulan…
    Keakuratan info di internet mah waktunya nggak pakai lama.
    Yg akurat hari ini, bisa memble di esok hari.

    Buka Warung Nasgor ajah Ni…
    marsudiyanto recently posted… » Seberapa Kenal?

    • emang sih udah lawas pak, tapi real nya emang begitu, kan abis bikin postingan chit chat sono sini hehehe

      nek mbuka warung nasgor, ntar aku begadang terus dong pak? Kapan istirahatnya :P

    • ntu die maksudku Mo :D

  24. Humm…, ini berarti sejenis waralaba, saya ndak begitu paham. Kenapa ndak dihubungi pihak JNE via situs resminya, di sana juga ada prasyarat yang diperlukan sepertinya :).

    • ya ya ya nanti mau nyoba lgs tanya hari Senin Bli

  25. eMak sukanya Tiki.. soale jne nyebelin.. xixi.
    pernah ada kiriman buat eMak dikirim balik hanya gara2 gak ada org di rumah.. biasanya klo Tiki pasti ninggalin kertas pemberitahuan di bawah pintu, jika gak ada no telp yg tertera.
    eMak cinta tiki pokoknya :P
    LJ recently posted… » Bingkai Rindu Mentari

    • malah curhat..

      mudah2an ada jalan yg lebih mudah ya Nique.
      diluar segala biaya yg memberatkan itu, memang usaha ini bagus.. cocok buat Nique.
      LJ recently posted… » Bingkai Rindu Mentari

    • iya Mak, cocok karena minimal perangkat dan ruang usahanya gak keluar biaya ekstra.
      tinggal nebeng sama kasir warnet hehehe
      tapi ya itu tadi, blom dimulai udah kandas, tapi gak tau deh klo nti TIKI tidak seberat itu persyaratannya.

    • hihiihi … mestinya TIKI tau klo emak cinta TIKI
      jadi dikasih special rate gituh xixixi

  26. ya, mungkin kakak belum boleh jadi agen JNE. :(
    yg penting, fokus saja dengan usaha yg sekarang, buat warnetnya jadi berkembang~ :D
    oke, semangat!

    happy satnite~ :D

    • yoi Gung …. gitu aja yah mikirnya biar gak kesel hehehe

  27. Belum pernah jadi agen jne, kalau jadi pengguna sih sering, hehe.. :)

    • hehehe saya juga klo jadi pengguna udah sering Da :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 33 other subscribers

Recent Posts

No thumbnail available

Kampung Koruptor

April 10th, 2014

Di Medan sana, ada sebuah kampung namanya SUNGGAL. Sahibul hikayat, ini cerita dari bapa saya bahwa ...

No thumbnail available

Takut Tekor

March 26th, 2014

Setelah seminggu ini tenang-tenang memantau pegawai yang baru dikirim dari kampung, tiba-tiba tadi m...

Tips Bagi Penjual On-Line

Tips Bagi Penjual On-Line

March 19th, 2014

Keponakanku Attar akan 40 hari tanggal 21 Maret nanti. Biasa deh, ada acara 40 hari, gunting rambut ...

Daftar Donatur Untuk Pelatihan Kreasi Flannel @Sinabung, Tanah Karo

Daftar Donatur Untuk Pelatihan Kreasi Flannel @Sinabung, Tanah Karo

March 4th, 2014

Melanjutkan tulisan tentang rencana memberikan pelatihan padat karya pada saudara-saudara kita yang ...

Akhir Pekan Bersama Egi dan Adek Attar

Akhir Pekan Bersama Egi dan Adek Attar

March 3rd, 2014

Sudah lama ya tidak ada cerita tentang permen cantikku. Padahal ada aja sih ulahnya yang bikin haru ...

Categories

%d bloggers like this: