Konser Itu Kemewahan?

AAA

Sewaktu masih berseragam putih biru dulu, saya pikir, kalau satu hari saya bekerja dan punya uang sendiri, pasti saya akan menonton konser atau sejenisnya, tidak peduli berapapun mahalnya harga si tiket. Itu dulu! Tapi pada kenyataannya, sejak saya punya gaji sendiri, yang kata orang jumlahnya justru berlebih untuk seorang gadis yang masih nebeng tinggal sama orang tuanya, kok saya malah tak pernah mau menggelontorkan sejumlah uang untuk mbayar tiket pertunjukan.

Mungkin memang dasarnya pelit atau bisa juga karena memang minat yang bertolak belakang, atau malah mungkin karena jumlah uang yang saya punya masih sangat terbatas sehingga saya merasa RUGI saja jika mengeluarkan sejumlah uang, apalagi nominalnya lumayan besar untuk ditukarkan dengan secarik kertas demi menonton pujaan hati bersenandung ataupun beraksi.

Tetapi, kemudian saya teringat ketika saya rela (juga akhirnya!) mengeluarkan sejumlah uang untuk menonton tim Chelsea yang bertandang ke negeri jiran. Tentu bukan jumlah yang sedikit untuk mendanai tiket pesawat dan akomodasi, tiket nonton dan lain-lainnya itu. Hanya saja, saat itu saya sudah punya usaha sendiri, jadi mungkin agak berbeda yah dengan ketika saya masih jadi orang gajian :) *terbaca seperti sedang membela diri gak sih? Hahaha*

Sayangnya, saya tidak cukup punya nyali untuk jujur di hadapan Bapa saya, yang belakangan ini sering mengomel sendiri pas nonton tivi tentang bagaimana orang mendapatkan tiket menonton konser SUJU, dan berapa pula yang harus mereka keluarkan untuk membeli tiket Lady Gaga. Saya hanya terdiam, terpaku di tempat duduk, sambil tersenyum meringis. Karena sampai hari ini, jika saya punya rejeki lebih, saya ingin sekali bisa menonton langsung pertandingan CHELSEA FC di Stamford Bridge (SB) sana. Sssttt…tentu saja ini pun cuma bisa jadi rahasia saya pribadi dan suami. Mana berani bilang-bilang sama bapa, karena pasti akan diceramahi panjang lebar sebagai satu pemborosan yang sangat tidak penting :(

Bapa, yang hidupnya sudah prihatin sejak kecil, boleh dibilang anti kemewahan. Bukan anti barang mahal lho. Beda itu katanya. Beras yang dikonsomsi bapa sehari-harinya seharga Rp 10-15rb / kg. Ketika saya bilang itu kemewahan, dengan lugas bapa bilang BUKAN. Dan dalam persepsinya, kemewahan itu adalah seperti membuang uang untuk sesuatu yang tidak besar manfaatnya. Ya, seperti nonton konser atau pun nonton bola itu tadi deh. Memangnya, kamu dapat apa selesai nonton konser/bola? Begitu tanya bapa, yang saya cuma mampu tersenyum getir menyahutinya. Entah akan seperti apa reaksi bapa kalau bapa tau anaknya pun termasuk dari salah seorang yang pernah membuang uang demi menonton tim kesayangannya :D

Sebelum saya ingat tentang kegigihan yang pernah saya alami sendiri demi bisa bertemu orang-orang yang diidolakan, saya pun sempat ikut  mencibir menyahuti komentar pedas bapa di rumah. Memang sih ada sedikit bedanya, ketika karena satu hal, saya tak jadi berangkat ke SB tahun 2009 lalu, tidak ada acara menangis bombay dan sejenisnya. Lalu saya berpikir, mungkin kadar ngefansnya saya dengan adik-adik yang meratapi kegagalan mereka menonton konser SUJU jauh lebih tinggi daripada kadar kecintaan saya pada Chelsea. Bisa jadi begitu ‘kan?!

Dengan menuliskannya seperti ini, sedikitnya saya merasa perlu merevisi impian saya tentang menonton Chelsea langsung di SB sana. Kecuali dapat gratisan ataupun tiba-tiba nemu duit $$$ segepok di taxi. Hahaha … *mulai gila dah*

Kesimpulannya? Benarlah kata pepatah, ketika satu telunjuk kita menuding hidung orang lain, cepatlah sadar kalau ada 3 jari yang menunjuk hidung sendiri. Artinya? Gak usah deh saya terheran-heran kenapa orang-orang mau ngeluarin duit segitu besar untuk konser ini dan itu, hla wong sendirinya juga mau keluar duit untuk sesuatu yang digemari. Hihihi …*malu, ambil tampah buat tutup muka deh*

Oya, postingan ini dibuat Senin pagi, saat hujan menghajar Bamboo River dan sekitarnya :D *hayooo siapa maren yang kasih nama Bamboo River … cuuung … :D*

Selamat menonton konser yang sudah punya tiket, dan bagi yang belum, nabung yuk buat mewujudkan apapun yang jadi impian kita hehehe …

29 Comments

  1. Bagiku sih keinginan untuk melakukan sesuatu (seperti nonton konser) bisa mengajarkan hal yang positif.. yaitu belajar nabung.. Setelah uangnya kekumpul trus ga jadi nonton karena sayang pun setidaknya udah belajar untuk nabung kan? hihihi..

    kecuali kalau malah jadi kebiasaan nodong ortu yaa.. itu mah malah jangan di biasain..
    bebe recently posted… » Si Genius

  2. yang namanya manusia itu beda kepala ya beda persepsi! kalau bapak menilai begini, ibu menilai begitu, anak menilai begini dan begitu, semuanya kembali kepada persepsi masing2 tentang manfaatnya bagi pribadi atau bagi orang lain.

  3. Keknya hampir sepaham dengan bapanya Nique, walaupun sebenarnya ada manfaatnya juga, tapi tidak kasat mata.
    Nonton konser itu kenikmatan yang tidak bisa dinikmati oleh orang lain, sehingga orang lain menyebutnya sebuah kemewahan, sama juga dengan menyaksikan sesuatu yang di idolakan. Hmmm….sekarang ternyata sudah makin dewasa….#pergi diam-diam.
    die recently posted… » Generasi Galau

  4. nique…..kalau gue dulu sewaktu belum bekerja…mau nonton konser musik cari yg murah meriah….Friday Jazz Night di Pasar Seni Ancol. Begitu bisa cari uang sendiri…mulai deh gila nonton konser satu demi satu dijabanin. Namun begitu married terhitung baru 2 kali nonton konser, yang terakhir itu juga karena di kasih gratis tis…tis…
    Eh bulan Maret kemarin ditawarin nonton gratis di Kemayoran pun akhirnya gw tolak karena bentrok nganterin mertua ke airport… padahal seandainya karcisnya bisa diambil di kemayoran khan udh deket dr Cengkareng???!!….tp ini kudu ambil karcisnya di Bekasi…
    Mikirin bolak-balik ambil tiketnya…akhirnya…mendingan pulang aja deh. Terakhir waktu Nedia mau nonton Justin Bieber dengan tiket 500rb…kontan aja gw melotot…tapi dia mau ngumpulin uang sendiri dan minta ditambahin eh teteup ga dapat. Akhirnya malah ada keponakan yg beliin buat Nedia…..jadinya dia nonton dengan free ticket deh
    Necky recently posted… » Handle Customer

  5. jadi kemewahan itu bukan terletak pada harga ya, tetapi lebih ke nilai manfaat.. hmm *manggut2*.. dulu juga pernah pengen nonton konser Westlife waktu mereka pertama kali ke Ind, untung di larang sama Kakak, kalau ngga udah bablas tuh :D
    nufadilah recently posted… » Empat ‘Perampas’ Yang Pasti Datang

  6. “ketika satu telunjuk kita menuding hidung orang lain, cepatlah sadar kalau ada 3 jari yang menunjuk hidung sendiri” baguss sekali perumpamaannya mbak :D
    misstitisari recently posted… » Esensi Kata

  7. Aku ora pati seneng nonton konser…
    Belum merasa dapat sesuatu yang setara dengan biaya yg harus saya sediakan.
    Untuk konser apapun, saya tampaknya amat susah tertarik.
    marsudiyanto recently posted… » Buku Wasiat

  8. Saya setuju dengan pendapatnya Mbak Nic. Dan saya dr dulu gak pernah punya keinginan lihat konser karena kepikiran apa enaknya lht pertunjukan dengan jumlah bejubel kayak gitu.
    ririe recently posted… » CAPTCHA dan Banned

  9. Saya suka sekali dengan perumpamaan telunjuk itu nik…
    Sukaaaaa sekali … !!!

    Thx
    Salam saya

  10. aku blom pernah nonton konser dll yg biayanya tak terjangkau..haha… kadang pengen juga tapi trus mikir2 lagi, selain karena biayanya juga karena aku gak bisa ada di suatu tempat yg sangat rame..nah konser2 kan pasti ruameee tuh… *alasan yg aneh, hehe…*
    mechta recently posted… » Mandiri

  11. aku gak punya keinginan nonton konser loh mbak sejak dari jamansekolah, tapi pinginnya dulu ke Arena di Belanda :-D
    Lidya recently posted… » Spin Toy

  12. Saya malah belum pernah nonton konser musik (yang harus mbayar tiket), lebih enak nonton di TV nggak desak2an, nggak berisik, bisa sambil ngemil, bisa sambil baca buku, dsb
    Puji recently posted… » Daftar Pradana SMK Negeri 1 Salam

  13. Sepanjang sejarah hidup dan kehidupan saya, rasa-rasanya baru sekali menonton konser musik, itupun karena wajib nonton karena sedang menjadi siswa di DSSC India.
    Konser musiknya dimainkan oleh Korps Musik Angkatan Darat. Bagus juga sih, cuma kami harus memakai lounge suite..gaya tenan.

    Nonton konser musik yang mbayar kayaknya saya belum pernah blas.

    Salam sayang selalu.
    Pakde Cholik recently posted… » Cara Pajang Foto di Pinterest

  14. Aku ya beberapa kali nonton konser, tapi jaman dulu tiket ya masih murah, jauhlah dengan sekarang, itu juga tiket beli sendiri krn ada kerja sampingan saat mahasiswa , nggak minta ortu

    skrg anak2 yg pengen nonton he..he..,, ktnya mama aja dulu boleh, kok kita nggak
    Monda recently posted… » Tintin dan Aksara Batak

    • tapi adek2 itu gak pake nangis dan ngambek kan kak?
      iya nih, dulu pun pergi rombongan, sekali2nya tu, dan ngandelin tiket AA yg murah juga.
      klo pake harga normal, kayaknya udah gak mampu deh :(

  15. Hmm..apalagi bayar buat nonton Bola,..
    Buatku sesuatu yang tidak bermanfat..

    Kesel nontonnya, Bola 1 di rebutin 22 orang..
    wewlwh..wewlwh..
    Nchie Hanie recently posted… » Sosok Kartini Itu..

    • hehehehe dulu juga saya sering mengucapkan itu mbak, tapi setelah virusnya nancep, ya jadi ngerti juga hahaha

  16. Waahh..kalo nabung buat nonton konser..
    Sayang donk ..

    Mendingan buat jalan2 sama keluarga ajah..
    Nchie Hanie recently posted… » Euforia Mr Simple..

  17. suatu saat smoga terwujudlah keinginan salah satu warga bamboo river ini.. amiinn.

    mumpung Nique masih gesit penuh energi, klo kayak eMak begini pergi kemana-mana udah gampang capek. *jangankan nonton bola ke negeri orang, pulang puskesmas aja udah tepar… wkwkkkk.
    LJ recently posted… » Nilam Sari: Sudah Seminggu

  18. saya maunya ngeluarin duit buat naek gunung hihihiy, :D
    stupid monkey recently posted… » Santana

  19. kalau saya setuju banget sama Bapamu loh Nique. Aku tidak pernah “ngoyo” membeli karics usahakan sana sini utk bisa menonton idola. Tapi itu juga kadar “idola” ku memang hanya sekian persen. Hanya suka saja :D Untuk keluarin duit segitu banyak, eit tunggu dulu :D

    Pernah sebelahan sama penyanyi RS tapi sama sekali tidak ada keinginan utk meminta sign atau foto :D. Nangis-nangis karena ngga bisa nonton konser atau beli sesuatu… huh ngga pernah lah. Aku nangis cuma kalo patah hati (dan bukan patah hati karena Chelsea kalah misalnya hahaha)
    Ikkyu_san recently posted… » Seberapa Sering Anda Mengganti….

    • hehehe … Emma ikut lomba yah? Siap ke TKP deh

    • iseng ikutan lomba jadi cover majalah parents. :)
      tiap minggu dipilih yang votingnya paling banyak, dikasih hadiah $250. tapi on top of that, dinilai juri juga sih… :D

      thanks ya nik!!!
      arman recently posted… » Minta Tolong Dong!

    • udah gw vote barusan.s ehari bisa berapa kali vote?

    • sehari cuma bisa sekali vote. besoknya bisa lagi. sampe 6 mei.
      thanks a lot ya nik!!! :)
      arman recently posted… » Minta Tolong Dong!

    • ok deh Man, tak inget2 deh smp tgl.6 yak and GOOD LUCK!

  20. Walah aku kok nak nonton ngunu ngunu ki ra seneng yo.
    Mungkin karena aku bukan fans berat kayak Mbak Ni yang ngefans chelsea kali ye…
    Lebih suka liat pertunjukan macem ludruk atau balet di GKJ :D Meskipun sekarang2 udah jarang :((
    Tebak Ini Siapa recently posted… » Aku Sudah Jadi Emak-Emak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 32 other subscribers

Recent Posts

No thumbnail available

Aku Rapopo

June 9th, 2014

Dulu, ketika belum menikah saya masih senang dandan. Tak jarang full make up untuk momen yang tidak ...

No thumbnail available

Melarang Atau Membiarkan?

June 8th, 2014

Sudah hampir 2 bulan ada tugas rutin antar abang Reza dan adek Egi latihan renang. Jadi mulai deh me...

No thumbnail available

PLN Lagi

May 13th, 2014

Naiknya TDL membuat kami putar otak, bagaimana caranya agar masak nasi bisa menggunakan listrik deng...

No thumbnail available

Move On

May 12th, 2014

Kemarin 2 sahabatku datang berkunjung. Kebetulan suami sedang ada acara di Central Park sana, jadi k...

No thumbnail available

Antisipasi dan Berserah!

May 8th, 2014

Selama lima tahun punya usaha, kami piker kami seringkali menghadapi karyawan yang ulahnya sudah min...

Categories

%d bloggers like this: