TELEDOR

AAA

Saya memang bukan orang yang RAPI, tapi saya juga gak suka lihat yang berantakan :D Trik agar sekitar saya tidak berantakan, ya berusaha meletakkan segala sesuatunya pada tempatnya kembali. Ini demi meminimalkan waktu untuk benah-benah rumah. Tidak terlalu sulit, karena kami cuma berdua saja di rumah :D

Tapi bicara tentang TELEDOR, sepertinya saya termasuk mengidap penyakit TELEDOR yang akut. Parahnya, selalu menyangkut barang berharga. Pernah cincin yang ditempatkan pada satu wadah, tidak terlihat lama, sudah kuatir saja dicuri orang. Eladalah, kok ketemu di tempat yang saya gak sangka-sangka. Baru saya ingat, memang cincin itu saya simpan di situ biar gak hilang.

Setelah ketemu, sempat saya pakai tuh 2 cincin, sisanya simpan lagi. Eh sekarang, ya pas saya nulis ini, yang disimpanan masih ada, tapi 2 yang biasa saya pakai gak tau ada di mana hiihihihi parah gak sih?!

Tempo hari KTP, entah nyelip di mana. Padahal perlu untuk perpanjangan STNK, sudah diteliti setiap selipan, buku, rak-rak, pojokan, tetap saja gak ketemu itu KTP. Eh, tau-tau baru-baru ini adik ipar datang, ngasihin itu KTP, katanya dia pernah pinjam untuk satu keperluan, dan saya LUPA!

Lain waktu lagi, KARTU KELUARGA. Waktu itu yang butuh suami untuk mendaftarkan apalah gak tau untuk keperluan satu publisher game on line. Sudah ngubek-ubek ke sana ke mari gak ketemu juga. Untuk yang ini saya ingat betul disimpan di map plastik warna hijau, tapi suami tidak menemukan. Dan benar ada di map plastik hijau, cumaaaaaaaaaaa … map itu adanya di warnet, bukan di rumah hehehe

Nah, baru-baru ini, suami sedang mencari apa tau deh, dia sih kalau sedang mencari sesuatu jarang bilang ke saya, kecuali udah mentok-tok. Soalnya percuma juga, karena saya bukan tipe orang yang teliti mencari. Eh bicara soal teliti, kenapa ya kalau mencari barang saya tidak teliti, tetaaaapiii kalau meneliti angka-angka  bisa lho betah hahaha *pertanda mata duitan kah saya? hihihi* … dan tiba-tiba sebuah kresek hitam mendarat pelan di hadapan saya. Rupanya suami sudah tau isinya, walau cuma dengan meremas plastik itu :D

“Uang tuh.” begitu kata suami.

“Uang dari hongkong??” kata si istri. Sok ogah mbuka kresek itu.

“Buka aja klo gak percaya. Dibilangin itu uang.” suami lebih berkeras.

Markibuk, mari kita buka … taraaaaaaaaaaaaa……………hihihi bener lhoooooo isinya UANG!!! Yang setelah saya hitung dengan cermat *xixixi* jumlahnya sedikit lagi 2jt rupiah. Ckckckck…berasa nemu harta karun, tau gak seeeeh :D Uang apakah itu? Ternyata yah sodara-sodara, itu adalah uang setoran dari para asisten yang menurut tanggalnya adalah setoran tgl. 22 Januari 2012. Ajegile!!! Siapa coba yang naro tuh duit di laci itu? Kalau saya, rasanya gak mungkin deh, ‘kan saya mata duitan, pasti ingat yah soal duit menduit hihiih … jadilah suami saya jadi terdakwa.Taapiii, setelah saya pikir-pikir lagi, dan dicocokkan lagi dengan fakta yang ada, yaitu laporan bulanan yang sudah terdata rapi, saya KUATIRnya saya yang LUPA :D Bisa jadi saya yang memasukkan kresek itu ke dalam laci itu, setelah mencatat jumlah uang setoran. Dan berhubung  laporan gak ada yang bolong makanya saya tidak merasa kehilangan hahaha … PARAH!!!

Jadi sekarang saya menambahkan sendiri label buruk pada diri saya, yaitu TELEDOR! Ada yang separah ini tingkat keteledorannya tidak yah? *kedip kedip*

 

79 Comments

  1. kemarin waktu di Jkt, kaki dan tanganku bengkak…sampai akhirnya aku harus melepaskan cincinku. Dan sebelum pemeriksaan medical cek up itu aku melepaskan kalung juga. Pas 2-3 hari sebelum pulang, bongkar di mana-mana ngga ketemu. Akhirnya sih cincinnya ketemu, tapi kalungnya ngga ketemu sampai sekarang :D
    Ikkyu_san recently posted… » UMPAT – UMPET

  2. wah boleh juga dikirim kantong kreseknya yah….hahahahaha *mau donk*
    Necky recently posted… » Melayani Pembeli

  3. Kayanya aku juga agak begitu deh ..he he . Sejenislah,Mbak Niq.. Saking teledornya akhirnya suamiku yang mengambil alih urusan bayar membayar dsb – khawatir jika tiba-tiba misalnya listrik atau telpon diputus gara-gara teledor lupa bayar. he he
    Ni Made Sri Andani recently posted… » Mengapa Rara Menangis?

  4. hehehehe…. kayaknya aku belum pernah seteledor itu kalo menyimpan benda bernama DUIT mba… kecuali teledor dalam menTRANSFER… kuyakin dirimu tau persis ceritaku yang satu itu….. hahaha…

    Lalu apakah aku juga termasuk orang yang teledor yaa? hihi…

  5. Kalau sudah begini, saya mending dibilang pelit dalam meminjamkan atau memberi barang, ketimbang jadinya seperti Mbak yang lupa sama hampir semua barang penting…. :|
    Asop recently posted… » [Fiksi] Apel. Keras. Copot

  6. ohmaigat…
    Untung aja barang2 yang dicari ditemukan ya..
    Semoga kita2 nggak jadi pelupa deh… :D
    kakaakin recently posted… » Smile

  7. Ya ampuuuun.. ternyata aku punya temen teledor jugaa… walaupun kayaknya level keteledoranku masih dibawah dirimu deh.. hahaha..
    bebe recently posted… » Dimulai Dari Nol Ya…

  8. Selaku Pengamat Perilaku Teledor ijinkan saya mengutarakan bahwa teledor termasuk penyakit kejiwaan yang ditandai dengan siat-sifat :
    1. Seenaknya
    2. Menganggap dirinya mempunyai daya ingat luar biasa
    3. Mendzolimi dan mengangga enteng barang2 miliknya.

    Selain meletakkan barang pada tempatnya, dan ini seringkali dilanggarnya sendiri, orang yang berpenyakitan teledor membuat catatan barang apa diletakkan dimana.
    Saat ini saya sedang mencari Kartu Asuransi karena didalamnya ada harta saya jutaan rupiah je. Dimana yaaaaaaaaaaaaa…..

    Salam hangat dan sayang selalu.

    • no.2 saya tuh Dhe :D

      kayaknya mo bikin catatan itu ah, biar gampang nyari2 lagi :D

      nah lo? selamat mencari ya Dhe xixixi

  9. Kalo pelupa, sama aku juga sering kali lupa menaruh barang, entah itu kunci kontak motor, dompet, dan kawan-kawannya.
    Yang bikin gerah, penyakit pelupa menyerang pas lagi butuh, udah keburu-buru mau pergi, dompet lupa naruh di mana. Dompet udah ketemu, giliran kontak motor yang ngumpet. Pernah juga nyimpen modem gak tau dimana, dicari gak ketemu. Eh pas lagi beres-beres kamar nemu modem di bawah kasur. Ckckckck, parah :D
    Sholihin recently posted… » Jenis Segitiga dan Garis Istimewa pada Segitiga

  10. qiqiqiqi… kalo soal TELEDOR mah, mungkin saya bisa lebih parah dari mbak Nique. semua list keteledorannya ampir sama dengan pengalaman saya. Tapi kok saya kalo soal duit malah gak pernah lupa yah? ahaha…

    apalagi kalau yg digitnya banyak kayak gitu :p

  11. qiqiqiiqq… Mba Niq…aya-aya wae. aku juga kadang suka pelupa gitu mba, ampon dah kalau udah bingung nyarinya. tapi kalau soal duid, yaah.. Insya ALlah ga akan lupa, wkwkwkwk *perempuan emang mata duitan nih
    @yankmira recently posted… » Energy Giver

  12. haha…aku ngaku deh..aku juga rada-rada berat pelupanya. kemarin sempat pusing nyari SIM & karpeg yg baru dipake, dicari sana sini eh ternyata nemunya di saku kecil bagian depan dompet ,pdhl setelah diinget-inget lagi wkt naruh disitu emang sengaja biar gampang bila dibutuhkan… :(
    perkara nemu uang (sendiri) aku juga sering, tapi di amplop2 gitu, yah lumayan, tak anggap dapat rejeki dadakan, haha…
    mechta recently posted… » Invasi

    • jadi inget, aku pernah LUPA naro karcis parkir, yang ternyata aku selipin di cover HP dong, udah mbayar denda, baru liat itu karcis parkir, gondok banget gak sih :(

  13. Untung saja ndak teledor terhadap kewajiban dengan mas-nya…
    Untung aku bukan orang yang teledor, hanya pelupa.
    Untung Ni yang melakukannya, kalau istriku sudah tak hukum bikin mie goreng…

    • ehm hukumannya kok sama dengan yang suamiku selalu minta … mie goreng yang puedes ampun2 … xixixi …

    • pake rawit yg banyak gak om pakde mas? :D

  14. wah … kalau soal uang aku ngeri … tak serahkan sama suamiku saja Nique

    kok bisa ya laporan nggak bolong tapi msh nemu uang 2 juta ?
    Ely Meyer recently posted… » Berterima Kasih

    • itu dia mbak, laporanku gak bolong karena udah nerima tuh uang terus dicatat. cuma mungkin setelah itu aku ngapain, duitnya tak titipin di laci barang itu, dan setelah itu udah gak ngeuh lagi :D

    • iya deh PELUPA
      Cuma judul gak bisa diganti, bisa broken link kata suami xixixi *ngeles*

  15. hahahaha.. parah bangret mbak.. klo urusan uang seh 1000 aja aku bisa inget gt nyimpan.dimana :p
    niee recently posted… » Ngeblog bikin Eksis

    • xixixi … biasanya juga teliti sih, cuma gak tau yg seplastik itu bisa ketlingsut :D

  16. Coba Ni, semua tas kresek dirumah kamu dibariskan lalu di cek, siapa tau masih ada yg isinya uang.
    Atau jangan2 ada tas kresek isi bubur ayam tertanggal 19 Januari
    Hoaxssss

    • hahaha … itu patut dikuatirkan juga pak xixixi

  17. kadang juga gitu sih Nik,
    karena takut lupa, nyimpannya malah kejauhan,
    malahan jadi bener2 lupa, nyarinya syusysaaah banget …hahaha :D :D
    salam
    puisipemula recently posted… » Tegar

    • nahhh faktor itu juga sih kayaknya Bun :D

  18. teledor atau gak itu kayanya udah sifat kali yeee…terlalu cuek,gak apik,gak hati2…

    • gitu yah? Hmm…

    • ya jangan sampai kayak gitulah :D

  19. Biasanya tuh…. kalo kita sedang butuh, perlu mendesak, apa yang kita cari-cari susah ketemunya. Tapi begitu gak dalam keadaan terdesak, eh, malah ketemu benda yang kita cari….
    Jadi, kalo dalam keadaan kalut mencari barang, biasanya putri membisikkan dalam hati…’ini barang pasti ada di sekitar sini…pasti ada’ sampai pikiran jadi gak kalut… insyaallah, biasanya nemu barang yang di cari..atau..yah, kudu bersabar mencari lagi di lain waktu.. he.. he..
    *berarti Put termasuk teledor juga, ya, mbak ? he. he…

    • iya ya yg ilang apa yg nemu apa :D

  20. kadang, benda2 penting dan rahaasia saya taruh di tempat yang rahasia juga..
    sayangnya, saya kadang lupa di mana tempat rahasia itu..
    :))

    • ada juga kecenderungan seperti itu Daeng :D

    • itu duit enggak telantar kok
      cuma saya yang teledor tidak menyimpan mereka dengan baik :D

    • emang ga boleh smp parah Mi :D

  21. Mbak Nique..itu setoran warnet setiap hari kan disetor ke bank…berarti kalo itu ada dilaci…..belum disetor ke bank dong…baru dicatat dibuku laporan doang….

    koq bisa sech mbak uang sebanyak itu ngga berasa hilang…berarti mbak nique uangnya buanyak banget yach hehehe……
    nia/mama ina recently posted… » Pertemuan Yang Pertama

    • uang ini ditemukan bukan di laci uang mbak, laci barang2.
      kayaknya saya udah catat, cuma uangnya ditaro di situ terus gak diambil2 :D
      emang gak setiap hari setor ke bank, karena kadang2 dipakai buat belanja warung atau alat2 komputer.
      hahaha bukan karena banyak mbak, namanya ga ngeuh ya gak ngerasa kehilanganlah :D

  22. memang usia tidak bisa menipu #plaaak
    hahahaha.. teledor sama pelupa itu beti-beti yaa?.. saya juga dulu teratur, rapi,, tapi kalo pas banyak pikiran bisa kelupaan, jadi bingung mau ngapain juga. termasuk urusan simpen menyimpen itu.

    baru keinget kalo ngerasa ada yang kurang/salah..
    Gaphe recently posted… » Kenapa Harus Camping?

    • ohh jadi itu faktor usia ya Phe? Baru tau saya :P

    • TKP Mel . :D

    • boleh, gimana ngasihnya mba? :P

    • kompak niy sama Gaphe, menyalahkan faktor U :P

  23. ajiaaaahh…parah bett dah, nay kayak gitu gak ya *inget2* huaaaaaa… ternyata nay juga orang teledor tapi belum tingkat parah :D

    • jangan sampai parah ya Nay :D

  24. Seriiiiiiing banged >_< suamiku jg sama pelupanya Kak, jadilah kadang kita suka saling nyalah2in qiqiqiqi.

    nah, gara2 pindahan kmrn, yg blom ktemu mpe skrg adalah BPKB, pdhl motor yg atu kudu diperpanjang STNKnya, mudah2an aj ga ketemu om polisi ngecek dokumen2 motor yaa :P
    Orin recently posted… » 29 Februari

    • stnk ku juga baru mo diperpanjang Senin Rin, udah telat setaon :P

  25. teledor macam begini masih gpp lah niq.. gak pernah merasa kehilangan trus tiba2 nemu duit.. hedehh!

    paling takut adalah teledor lupa matiin kompor.. lupa klo lagi manasin sayur.. segala yg berhubungan dengan api. semoga kita dijauhkan dari segala macam keteledoran.
    LJ recently posted… » setentang Solitaire dan Sendiri

    • itu juga pernah Mak :( Untung ada yang ke dapur, udah rusak tuh sama panci2nya item gosong gak jelas bentuknya huhuhu

    • o iya KUNCI paling sering di sini juga xixix …

  26. Sama mbak,. aku itu suka lupa naruh barang.. nah dan terus kalau mencari-cari itu ga teliti.. sering tuh cari barang ga ketemu-ketemu, eh ga taunya ada di tempat-tempat yang terlihat…

    kalau duit, aku ga pernah sejumlah itu.. paling gede ya seratus ribu.. soalnya kebiasaan suka nyelipin duit di mana-mana.. hehehe..
    tapi kalau pas nemuinnya jadi hepi sih
    Amela recently posted… » Lagi-lagi ocehan random

    • ya saya juga hepi sih Mel
      cumaaa
      saya teh jadi kepikiran, kira2 selama ini saya sering teledor gitu gak yaaa
      kayaknya semua laci itu perlu saya periksa ulang deh xixixi

  27. Ngga..aku mah ga pernah teledor..
    Apalagi kalo soal Mani..
    Pernah denk beberapa kali,cuma nominalnya ga gede..
    Paling serebu, lima rebu lumayan buat parkir..serasa nemu harta karun dah..haha..
    Nchie recently posted… » PolNit

    • iya Mba, bahaya tuh :D
      klo keseringan apalagi, bisa tau melangsing deh rekeningnya hehehe

  28. Me ?

    Noup … Hahahaha …. Apalagi soal yang ada di tas kresek itu …

    Salam saya nikr

    • ya Om, jangan sampai dah :D

  29. Hahaha yang KTP aku juga pernah tuh.
    Wis mbuh lah KTP ke mana, aku udah disalah-salahin sama mbakku dan ibuku. Eh beberapa minggu kemudian KTPku dibalikin sama mbakku. Ternyata dia yang pinjem buat ngurus apa gitu, tapi dia juga lupa sendiri @_@

    Kalau yang uang asik banget tuh. Tau tau nemu duit hihi~
    Una recently posted… » Finally… Berhasil Hore!

  30. gua juga pelupa dan teledor. :D
    tapi asik kan nik kalo berasa tau2 nemu duit gitu… hahaha
    arman recently posted… » Bulan Februari Ini…

    • asik sih Man, klo sendiri yg nemuin. tp klo kaga?
      berarti kan gw ga ngerasa kehilangan tuh selama ini :(
      takut aja sering :D

  31. kalo ini sih pelupa mbak bukan teledor. soalnya kalo teledor itu lebih ke arah lalai.

    te·le·dor /telédor/ a 1 lalai; lengah, malas-malas; tidak memenuhi kewajiban; 2 kurang rajin (belajar dsb); agak kurang maju (pelajarannya); 3 agak kendur atau tidak sebagaimana mestinya dl hal membayar utang, mengangsur, dsb; 4 ark bengal (untuk memaki);
    me·ne·le·dor·kan v melalaikan; tidak mempedulikan (kewajiban, pekerjaan, dsb);

    itu versi KBBI. hehehehe.. *kumat iseng ampe buka KBBI segala.*

    kalo aku jagoannya lupa jalan, disorientasi arah. kecerdasan spasialku minus soalnya.
    thakil recently posted… » seandainya namamu dapat kusebut kencang di udara dan menyingkirkan dirinya untuk kebahagianku

    • oh jadi itu teh PELUPA namina?
      Kirain mah TELEDOR.
      Karena saya pikir kan kewajiban saya mengamankan isi kresek itu, tapi saya (seperti) tidak peduli gitu? :D *ini cara ngeles elegan hahaha*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 33 other subscribers

Recent Posts

No thumbnail available

Kampung Koruptor

April 10th, 2014

Di Medan sana, ada sebuah kampung namanya SUNGGAL. Sahibul hikayat, ini cerita dari bapa saya bahwa ...

No thumbnail available

Takut Tekor

March 26th, 2014

Setelah seminggu ini tenang-tenang memantau pegawai yang baru dikirim dari kampung, tiba-tiba tadi m...

Tips Bagi Penjual On-Line

Tips Bagi Penjual On-Line

March 19th, 2014

Keponakanku Attar akan 40 hari tanggal 21 Maret nanti. Biasa deh, ada acara 40 hari, gunting rambut ...

Daftar Donatur Untuk Pelatihan Kreasi Flannel @Sinabung, Tanah Karo

Daftar Donatur Untuk Pelatihan Kreasi Flannel @Sinabung, Tanah Karo

March 4th, 2014

Melanjutkan tulisan tentang rencana memberikan pelatihan padat karya pada saudara-saudara kita yang ...

Akhir Pekan Bersama Egi dan Adek Attar

Akhir Pekan Bersama Egi dan Adek Attar

March 3rd, 2014

Sudah lama ya tidak ada cerita tentang permen cantikku. Padahal ada aja sih ulahnya yang bikin haru ...

Categories

%d bloggers like this: