Misi Rahasia Saat Mudik

AAA

Tulisan ini udah ngendon di draft sejakSi Tukang Nyampah ngadain Giveaway, ceritanya mau ikutan sih waktu itu, tetapi  tidak mood untuk menyelesaikannya. Dan ketika saya menelusuri isi draft box sebanyak 148tulisan, maka saya pikir tulisan ini boleh dapat prioritas untuk ditayangkan besok (hari ini) :D

Ini cerita tentang momen mudik, tapi saya sudah lupa tahunnya, kisaran 2003 atau 2004 gitu deh. Misi mudik agak spesial karena entah bagaimana saat itu beberapa kali seorang laki-laki yang saya tahu dia sudah menikah, tapi dia hadir di dalam mimpi saya. Kata orang, mimpi itu datang dari alam bawah sadar, artinya saya merasa dituduh masih mengingat laki-laki itu. Tentu saja saya tidak terima dong dituduh seperti itu :D

Sebagai perempuan yang suka ngerumpi, pastilah hal seperti ini jadi bahasan yang sangat menarik. Mulailah muncul ide-ide brillian yang buat saya sulit diwujudkan, misalnya, teman-teman bilang sebaiknya saya menemui laki-laki itu, sekedar bertukar sapa. Hmm…! Dibahas pula segala kemungkinan, bagaimana kalau istrinya cemburuan, bagaimana kalau saling naksir lagi, bagaimana kalau bla bla bla …

Akhirnya, saya setuju! Saya mudik memanfaatkan tiket murah AA, dan sudah cerita ke sepupu kalau nanti minta diantar ketemu sama si Ucok :D Anggaplah namanya itu hihihi *ssttt saya baru tahu kalau blogger yang orang Karo ternyata orang dari satu kampung dengan saya, dan kuatirnya kenal, ‘kan bahaya hahaha* Pada hari pertama tiba di kampung, saya kok jadi deg-degan yah hahaha … berasa kayak mau ketemu pacar aja hahaha …

Demi menenangkan hati, saya cari informasi lewat Bapatua yang kenal baik sama keluarga mereka. Jadi tahu deh, kalau mereka masih menempati rumah orangtuanya. Hihihi … Bapatua sempat tanya juga, kenapa saya menanyakan tentang mereka. Tapi saya lumayan (merasa) pinter ngelesnya, dan bilang pengen tau aja kabar adik perempuannya yang luar biasa. Hmm …

Keesokan harinya, dijemput dong sama sepupu. Dia tanya, sudah siap? Hahaha…geli abis dah! Emang gue mo ngapain, sampai ditanya udah siap begitu coba?  Xixixi … sepanjang perjalanan sepupu ini berceritalah tentang kehidupan laki-laki jaman seragam putih biru ini. Terutama kehidupan rumah tangganya, bahwa istrinya pecemburu tingkat tinggi. Tapi saya bilang, saya ‘kan gak mau ngapa-ngapain. Cuma say hello, sudah. Masak begitupun nanti dicemburuinya? Maklum saja, waktu itu saya kan masih single, belum tau dinamikanya orang berumah tangga. Padahal kalau sekarang, tiba-tiba ada perempuan yang datang mau ketemu suami saya, bisa juga sih saya seperti perempuan itu cemburunya hahaha …

Tiba di tujuan, makin deg-degan. Grogi tepatnya! Dari kejauhan saya sudah mengenali sosoknya. Heran yah, sudah sekian tahun tapi kok masih mengenali hihihi Saat itu dia sedang bersama murid-muridnya *ups jadi ketahuan deh kalau dia seorang guru hahahaha*, lalu kami pun mendekat. Tadinya saya mau mendekat, tapi sepupu ini menahan tangan saya.

Jangan“, begitu katanya.

“Kenapa? Kan mo salaman.” keki juga ditahan begitu.

“Itu ada istrinya. Nanti rame.” kata sepupu lagi.

“ya udah, kita temuin istrinya dulu yuk. sekalian kenalan.” saya pede abis hahaha

Klo jadi salaman, kalo nanti kamu dijambaknya?” seperti menakut-nakuti ‘kan ini?

Kok dijambak pulak? Saya kan mo kenalan, masak gak mau dia? Apa tampangku kurang manis?”

“adohhh … justru kam itu terlalu manis, bikin istrinya darah tinggi nanti. Kesian si Ucok itulah, udah, pulang aja kita. Besok-besok lewat sini lagi, kalau tak ada istrinya, baru kita ngobrol sama dia.” panjang lebar niy sepupu bujukin saya pulang.

Ha? Pulang? Gini doang?? Rugi amat! Masak nanya apa kabar aja gak boleh?” sambil saya melambai ke si Ucok, masih berharap dia menghampiri kami. Tapi apa? Dia cuma senyum, dan bertukar sapa sama sepupu saya. Seolah tidak mau mengenali lho?? Huhuhu…kebanting rasanya harga diri hihihi …

“Pulang yok.” ajak sepupuku.

“Ayoklah.” lemas saya. Sepanjang perjalanan ngomel-ngomellah saya. Apa-apaan sih. Kan blom dicoba? Belum tentunya istrinya seperti yang kalian bilang itu. Masak ada perempuan seganas itu? Kecuali aku datang pakai baju mini bin seksi, bisa jadi. Aku kan sopan.

“Iya, tapi kamu kan dari Jakarta.”

Lah??? Terus apa yang salah klo aku dari Jakarta? Salahnya di mana?”

“Ah kamu ini mikirnya egois sih. Salah sih engga, cuma jelas aja istrinya dia merasa terintimidasi. Dia pun nanti pakai sarungnya di rumah, terus datang pulak perempuan wangi rapi jali … pikirin aja, apa dia mau kenalan??”

Errr….! Gregetan saya! Hahaha … tapi ngerasa lucu juga. Sepupuku baik juga, dia tahu aku masih penasaran, dan ditelponnyalah itu si Ucok, and guess what? Si Ucok minta maaf dong, kalau mau ketemu, bisa janjian dulu, katanya. Ah tak usahlah, udah tak pengen aku ketemu pun, kubilang. Sejujurnya, saya memang maunya bersilaturahmi dengan keluarganya, bukan cuma bertemu dia seorang. Maulah kenal sama istri dan anak-anaknya. Ngapain juga ketemu dia doang hahaha … bohong ya, maunya sih ketemu dia, tapi pantasnya ketemu sekeluarga ‘kan ya :D Cuma mungkin cara saya juga salah.Lagi-lagi saya baru ngeuh sekarang, betapa dulu saya itu seenak udele aja. Gak mikirin toto kromo :D

Sekarang setelah saya menikah, kapan itu dia mencoba titip salam lewat saudara, meninggalkan nomor hape pula. Sayangnya ngasi nomor hape itu di depan suami hahaha no no just kidding … demi menghargai suami, tidak saya gubris itu catatan nomor hape. Pikir-pikir buat apa juga? Walau belum tentu suami cemburu, tapi apa iya istrinya sudah tidak cemburuan? Hehehe … jadi kalau istrinya tidak cemburuan, mau terima ya Ni? hahahaha …

Begitulah cerita mudik saya, kalau bahasa Karonya, “kena la seh”, artinya sudah di tujuan tapi tak bisa melaksanakan misi hihihi …
=========
Saya jadi mikir, kalau tulisan ini tempo hari ditayangkan, kira-kira menang gak ya hahaha …

51 Comments

  1. Bah……bahasanya medan kalee…..hehehehe.
    Kalau tiba2 ada perempuan cantik mau ketemu suami…terus elo cemburuan ga nique?? kalau elo ga cemburu…berarti elo bukan seperti perempuan pada umumnya…. yah….hahahahaha
    Necky recently posted… » Beban Hidup

    • cemburu laaaah
      makanya kubilang, itulah dulu wkt masih single, nggampangke mikirnya
      tapi sekarang, aku sudah paham, gitu lho mas :D

  2. Cemburu itu manusiawi lah. Tapi kalo sampai main jambak? Wah, gak kepikir deh itu cemburu apa psycho?
    Alris recently posted… » Nostalgia

  3. hihihi.. ternyata oh ternyata..
    yaudah, lain kali aja kalo mudik lagi.. pantengin terus aja tiket promonya :P
    Gaphe recently posted… » Bangkok, I Touch You!!

  4. aku konsennya kok di jumlah draftnya mbak.. waahh bisa.sebanyak itu yak.?

    tebak apa.. aku hampir gak pernah pinya draft loh.. :D
    niee recently posted… » Galau, Widget dan Award

  5. Sudah jauh-jauh menuju TKP, akhirnya tidak jadi. Misinya menggelikan pula. Andai sy menjadi pengamat waktu itu, pasti pengennya ngakak terus liatin adegan demi adegannya. :D
    febriosw recently posted… » KELAINAN HOMO

  6. Apike ngene Ni…
    Kowe saiki turu, trus ngimpi ketemu Ucok maneh.
    marsudiyanto recently posted… » Mrucut

  7. Iki Boso Jowone diarani “rencana mrucut” Ni…
    Rencana yang sudah didepan mata tapi gagal total.
    marsudiyanto recently posted… » Mrucut

  8. suamiku juga begitu waktu pulkam…sama saudaranya diajak ketemuan sama mantan pacar putih abu2nya…kan dulu ceritanya suamiku merantau ke jawa ditinggal kawin sama si dia hahahha……tp sayangnya suami cerita ketemu mantannya itu beberapa bulan kemudain…jadinya akunya ngga bisa marah heheh….
    nia/mama ina recently posted… » Celoteh Ina

  9. Aku juga pernah gitu. Si pacar jaman putih abu-abu ku itu merid sama tetangga sebelah yang notabene teman masa kecilku. Pada suatu hari, aku lihat dia lagi berdiri sendiri di bawah pohon sawo di sudut halaman rumah istrinya yang berbatasan dengan halaman kami. Aku panggillah dia. Dia hanya melirik sedikit, lalu cuek. Setelah kuselidiki ternyata istrinya ada di situ, jongkok di depan dia, tubuhnya yang kecil tertutup pohon sawo. Bah! Patutlah si Ujang diam aja. SUSIS juga nya dia :P
    Dewifatma recently posted… » Homework

  10. weleh lucu … tapi cara berfikir orang masih single dengan double emang beda ya ?!
    Marchia Diandra recently posted… » Stop Press !!!

  11. Hahahahaha….. untunglah ndak jadi ketemu, JengNi! Kalo ketemuan bisa jadi istri tidak ganas, tapi Si Ucoknya ndak bisa tidur. Nah, tetep aja bisa bermasalah hahahahaha :mrgreen:

    (tak apa ya aku panggil Jeng meski kau Karo, hihihihi….)
    chocoVanilla recently posted… » Kecelakaan!

    • hihihi bukan diskriminasi Dhe, tapi klo yg pertama emang gitu, masukin kamar dulu biar kenalan sama saya hahaha

  12. ada apa dgn si ucok sebenarnya ,Nik ?
    (kedip kedip, ninik2 kepo inih) ) :P
    judulnya mudik pake misi ,tapi gagal ya….
    salam
    puisipemula recently posted… » Perempuanku

  13. posisi single & sudah menikah beda pemikiran ya mbak. tapi sebisa mungkin sih menghindari keributan hihihi

  14. Hmm… misi yang gatot alias gagal total ya Nique..?
    Duh kasian…
    Menurutku, jika ini diikutkan dulu dalam GA tersebut, pastilah menang. Alasannya bukan karena tulisan ini bagus, tapi karena kasian dengan kegagalan pulkam-mu itu, hahaha… :D

    Ssstttt…. Si Ucok tambah ganteng gak? *gubraakkk*
    vizon recently posted… » (bukan) kembar

    • gantengan waktu pake seragam biru putih Da hahaha

  15. atau ada tafsir lain, kalau orang lama kita muncul dalam mimpi kita secara tiba-tiba, mungkin mereka sedang butuh doa kita, kalau saya biasanya akan wish his/her all the best :)
    jarwadi recently posted… » Wish You Were Here

  16. Numpang nanya …
    Emang si Ucok itu siapa sih ?
    Emang ada apa ?
    kok sampe segitunya mau ketemu saja susah ?
    (qiqiqiqi)
    (naif)

    salam saya
    nh18 recently posted… » … LANJUT …

  17. huwaaaahhh,,,
    parah tuh orang kalau kataku mah,, :D :D
    cape2 mau disilaturahmi, malah sambutannya kaya gitu.
    Tapi bener juga kata ibu tadi, silaturahmi kalau bisa bukan hanya pada orang yang mau dituju saja, kalua bisa sih sama yg lainnya juga, sama keluarga2nya juga. :D
    Mabruri recently posted… » AADC (Ada Apa Dengan Ciregol?)

    • gak parah kok mab, namanya takut sama istri hehehe
      eh bukan takut istri ding, males ribut gitu.

  18. Mudik kok kepaksa to, mbak? Gak dibawain oleh2 lho! Hehe…

    • Mo sama eksak klo ke sini selalu kompak yah *curiga*

  19. wew, ooo ternyata mudikmu kurang ikhlas ya, ntu ada misi nya, eh tp kl misi sopan deng, dan, hmmm … kl saya yg ngadain GA nya, pasti menang mba, ya minimal juara dua ribu ke bawahlah, xixixi wew :D
    stupid monkey recently posted… » Harmonisasi Dunia Blogger

    • hahahaha klo gituuntung tak ikut pun
      cuma 2 dari bawah ckckck
      kurang ikhlas gimana Mo?
      justru itu udah ikhlas banget hahaha

  20. hahahhaa, unik mah ini mbak nique. udah kayak agen rahasia mau mudik aja.. ada misinya segala.
    Amela recently posted… » Semua Tentang Ayah

    • ya namanya iseng Mel :D

  21. kalo sekarang ketemu lagi masih degdegan ga kirakira mba? hahahaha *dijambak mbak nique* :P
    misstitisari recently posted… » Friend Zone

    • gaklah, hihihi dulu pun deg2an karena apa ya
      karena udah lama gak ketemu aja kali hihiihhi

    • yakinnn karena udh lama ngga ketemu aja?? :P *mancing perang*
      misstitisari recently posted… » Friend Zone

    • xixixi .. pagi2 ada yg pengen liat orang ribut hahaha

    • ho oh … maklum, sebagai perempuan single, saya tidak memperkirakan kemungkinan yg satu itu. nggampangke – bahasanya sih hihihii

  22. haiyahhh tulisan ini ngga bakal menang Nique soalnya bahasanya bahasa Karo banget! hahaha…. just kidding.

    Tapi bener meskipun bukan bahasa Karo, penyusunan kalimatnya menunjukkan kamu bukan orang Jakarta apalagi Jawa meskipun pakai bahasa Jawa **nah loh bingung ngga?**
    Ikkyu_san recently posted… » UMPAT – UMPET

    • engga bingung mbak … hihihi
      apalagi ntar klo balogat manado torang,
      pasti lebe nyanda mirip mana2 hahaha

    • hihihi jadi malu dah saya

  23. Walah wkwkwk pulkam gara-gara itu tho mbak @_@
    Ga ketemu pula,
    hahahaha!
    Itu draft macam ada ada 148 wkwkwk :D
    Una recently posted… » Yang Tak Pernah Membosankan

    • ketemu kok Na
      cuma liat2an doang hahaha

    • lah jaman seragam putih biru … emang mo ngapain lagi? Hahaha

    • hahaha hattrick ya Man hihihi

    • hihihi masak mau dibagi isi tong sampah Man? hahaha

      jadi gue tuh ya, pas inget apa gitu pengen ditulis ‘kan, nah pas gue nulis tuh, tiba2 mood ilang gara2 apalah, ditunda dong, simpen …
      terusssss aja gitu, jadi weh banyak hahaha nah pas gak ada ide buat tulisan, obrak abrik dah tuh draft box … cari yg paling mengena buat dituntasin hihihi
      biasanya sih jadi penyelamat. hahaha

Trackbacks/Pingbacks

  1. Salah Tangkap (1) | nicampereniqué.me - [...] tentang mudik. Tapi mudik yang ini misinya tidak seheboh di tulisan ini Namun sensasinya, hmm …. simak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 33 other subscribers

Recent Posts

Penemuan Termutakhir

Penemuan Termutakhir

April 23rd, 2014

Frekuensi menulis saya semakin jarang. Menyedihkan sekali melihat blog ini terlantar. Sepertinya say...

No thumbnail available

Prihatin?

April 23rd, 2014

Belum lama ini, seorang tetangga menyampaikan keprihatinannya pada saya. Merasa kasihan melihat saya...

No thumbnail available

Kampung Koruptor

April 10th, 2014

Di Medan sana, ada sebuah kampung namanya SUNGGAL. Sahibul hikayat, ini cerita dari bapa saya bahwa ...

No thumbnail available

Takut Tekor

March 26th, 2014

Setelah seminggu ini tenang-tenang memantau pegawai yang baru dikirim dari kampung, tiba-tiba tadi m...

Tips Bagi Penjual On-Line

Tips Bagi Penjual On-Line

March 19th, 2014

Keponakanku Attar akan 40 hari tanggal 21 Maret nanti. Biasa deh, ada acara 40 hari, gunting rambut ...

Categories

%d bloggers like this: