Kerupuk Getas

AAA

Pertama baca tentang Kerupuk Getas ya pas Arman komen di sini. Radar otak saya langsung sibuk searching mencari wujud Kerupuk Getas itu seperti apa gerangan. Apalagi kalau katanya enak dimakan dengan mie instan berkuah … hmm … pasti saya kenal. Tapi setelah beberapa lama kok gambarannya belum tampak juga ya?

Terpaksalah saya andalkan jasa Mang Gugel, dan keluarlah gambar dibawah ini.

sumber : google

Nyengir sendiri saya, hlaaa wong itu kerupuk favorit saya sih, cumaaaaaaaaaa saya tidak pernah tahu namanya *mringis malu* Asal cemilan ini dari Bangkapun baru ngeuh, parah banget ‘kan? Kemana aja coba saya selama ini? huh!

Tidak apalah, setidaknya sekarang saya tahu nama kerupuk ini. Jadi besok kalau saya makan baso, dan mau kerupuk ini, tidak lagi bilang : “bang kerupuk yang bulet2 itu mana ya?” hehehe itulah nama kerupuk itu selama ini. Abang penjual baso juga tidak pernah meralat kesalahan nama yang saya buat. Mana juga dia peduli ya? Huehuehue ….

Ok, sekarang pertanyaan mendasar, siapa yang mau mengirimi saya Kerupuk Getas ini? hihihi …. ga enak yang kalimat penutupnya? Hahaha biarin ah, sekali-sekali ga enak boleh dooooong ……….. :D

33 Comments

  1. Aku juga baru tahu namanya hihihi.
    Tapi sudah beberapa kali makan.
    Baca komen Mas Arman di atas, hah? Kerupuk Kuku Macan?
    Koyo ngopo kuwi bentuke…
    Una recently posted… » Blogger yang Cool dan Smart?

  2. Saya bilangnya kuku macan niQue.
    Selain dari Bangka, krupuk ini juga jadi oleh-oleh dari Kalimantan. Di Surabaya juga terkenal lo…sayang sekali saya kurang suka, selain aroma dan ikannya kebanyakan, saya juga lebih seneng krupuk kanji biasa yang warnanya putih itu…
    :)
    bintangtimur recently posted… » Angklung dan Sandro Tobing

  3. getas supeer.. emang super kerupuknya. enak banget apalagi rasa ikannya manteb benerr.. paling cocok sama soto sih kalo saya :P
    Gaphe recently posted… » Pantai Senggigi Di Malam Hari

  4. itu kerupuk rasanya spt ikan tengiri ya ?

    kalau iya, aku juga suka krupuk itu, tapi nggak tau namanya … kalau makan ndak bisa berhenti deh, karena terlalu enak, mau dong dikirimi juga :D .. di sini ndak ada yg jual :(
    Ely Meyer recently posted… » Hot Pics

  5. Ketauan kalau selama ini belinya eceran, makanya nggak ada merknya…
    Kalau belinya kemasan, pasti ada tulisannya :D
    marsudiyanto recently posted… » rahasia

    • Kuwi rasane campur legi opo cuma asin Ni?
      marsudiyanto recently posted… » rahasia

  6. dari foto dan namanya sih kayanya blm pernah makan hihi ga tau kalo nemu aslinya.. jangan2..

  7. Enak di emplok sama bakso sayur itu Mbak. Dan apapun makanannya, nyruputnya tetep secangkir kopi, hehehe..
    masbro recently posted… » Si Orange

  8. saya kenalnya kerupuk ikan. Gak pernah tahu kalau itu namanya kerupuk getas
    mandor recently posted… » Demo itu

  9. daftar juga ah minta dikirimin hehehe

  10. wah, saya baru tahu namanya kerupuk getas mbak,..
    :-)

    kayaknya enak juga untuk di coba, tapi di sini tidak ada yang jual kayaknya mbak,..

  11. hahaha…emang ‘nggak enak’nya cuma sekali-kali? :p hihi
    aku tak begitu suka dengan yang semacam itu dimakan dengan mie.. lebih suka krupuk yang lebar-lebar gitu.. :D
    salam
    Ari Tunsa recently posted… » Ari Tunsa Bercerita…

  12. Saleum,
    Kalau ditempatku namanya Boh rimbang. Gak tau juga kenapa bisa demikian namanya. tapi banyak orang mengatakan itu kacang bogor. hihihii… makin jauh. begitulah adanya tentang nama benda itu
    dmilano recently posted… » Kejutan Dari Dalam Kardus

  13. Rasanya mirip g mbak sama krupuk palembang yang putih tebel-tebel itu??? kesukaan suami banget itu…

    • beda yah menurutku
      coba aja beli, banyak kok
      aku biasanya malah makan kerupuk itu di penjual baso langganan
      soale di situ sudah pasti baru terus
      klo beli di warung2 kecil seringnya udah apek karena kelamaan dan ga laku2 kali ya

  14. Wiih .. tampilan rumah barunya keren mbak Nique ^__^
    Itu isi kerupuknya apa sih … Di Makassar tdk ada istilah ‘kerupuk getas’
    :D
    Mugniar recently posted… » Sedekah Gerakan Jari

  15. Aku tahu kerupuk getas karena biasanya suka beli satu kantong setiap balik ke Tokyo (dan tentu saja nikmati sendiri di apt ku hihihi). Kalau kuku macan ada bumbu udang/kepitingnya jadi sedikit amis hehehe (tapi makan juga!). Yang pasti aku bawa ke Tky itu : keripik Sanjai, getas, kacang bogor, emping pedas, kacang atom ….huhuhuhu jadi laperrrr. Menunggu Bubur Manadoku masak nih :P
    Ikkyu_san recently posted… » Kami dan Diksi

    • mbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
      udah lama aku ga makan bubur menado
      soale temenku yg biasa bikinin udah balik ke sono
      dulu waktu dia tinggal dimarih bisa tiap minggu makan bubur menado
      huhuhu … teganya dirimu mba, bikin aku ngeces ginih hiks

    • iya kalo kerupuk getas itu dari ikan. kalo kuku macan biasanya dari udang. :D
      arman recently posted… » Ngangenin

    • ternyata gue ama arman senada nih…padahal dia lebih muda dari gue hihihi. Anak jakarta sih ya hahaha
      Ikkyu_san recently posted… » Nasi Menjadi Bubur

    • yoi! kerupuk + sambal is the best lah yaaa

  16. hahaha kerupuk bulet2 ya… ya bener juga sih… :P
    yah jadi sekarang udah tau ya namanya kerupuk getas. :D

    kalo kerupuk kuku macan tau gak??? duh gua jadi pengen beli kerupuk kuku macan nih…
    arman recently posted… » Ngangenin

    • nah lo? kayak apa tuh kripik macan Man? Lu mah bikin gw keliatan makin kuper dah sama makanan hahaha … jangan2 tiap hari pula gw grogotin, cuma kaga tau nama duank? hihihihihi

    • huahahaha.. ayoooo cari kerupuk kuku macan!!! enak lhoooooooooooo!!! :D
      arman recently posted… » Ngangenin

    • hahaha klo gw cari di toko yang jualan snack kayak Mirota pasti ada yaaaaa? tar siang gw cari dah ahaha

    • hah? di Jakarta ada mirota mbak? kupikir cuman di Jogja aja ada mirota.
      dan samaan aja, kuku macan juga gak tahu kek apaan. ini juga baru tahu ama yang namanya kerupuk getas
      ais ariani recently posted… » truth or dare?

    • Kerupuk kuku macan? Saya jadi ikutan mikir, soalnya nggak tau hehe
      masbro recently posted… » Si Orange

Trackbacks/Pingbacks

  1. Twilight Express » Blog Archive » Nasi Menjadi Bubur - [...] So, yang suka makan bubur manado, masak sendiri aja! (Menjawab reply nya Nique di postingnya “Kerupuk Getas“. Tongcai yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 32 other subscribers

Recent Posts

No thumbnail available

Aku Rapopo

June 9th, 2014

Dulu, ketika belum menikah saya masih senang dandan. Tak jarang full make up untuk momen yang tidak ...

No thumbnail available

Melarang Atau Membiarkan?

June 8th, 2014

Sudah hampir 2 bulan ada tugas rutin antar abang Reza dan adek Egi latihan renang. Jadi mulai deh me...

No thumbnail available

PLN Lagi

May 13th, 2014

Naiknya TDL membuat kami putar otak, bagaimana caranya agar masak nasi bisa menggunakan listrik deng...

No thumbnail available

Move On

May 12th, 2014

Kemarin 2 sahabatku datang berkunjung. Kebetulan suami sedang ada acara di Central Park sana, jadi k...

No thumbnail available

Antisipasi dan Berserah!

May 8th, 2014

Selama lima tahun punya usaha, kami piker kami seringkali menghadapi karyawan yang ulahnya sudah min...

Categories

%d bloggers like this: